Minggu, 10 Februari 2013

Buku Jurnalku 4

Aku sedang sendirian di tempat biasa di sudut kampus. Hujan sudah berhenti di Indramayu, aku berharap jangan hujan karena aku ingin memperlancar jalanku untuk pergi, tapi tuhan berkehendak lain, hari ini hujannya sebentar, namun kecil. Aku cukup senang, karena udara jadi lembab dan agak dingin. Asyik untuk jalan-jalan.

Kemarin aku menasihati seorang kawan yang hidupnya agak ruwed untuk di jelaskan. Sehari-harinya juga ruwed, penampilannya juga ruwed. maka aku memberikan motivasi kecil untuk dia, supaya dia berubah untuk jadi orang yang lebih baik. Sebagai seorang kawan, saya patut memberi arahan yang benar, agar dia jangan hidup terus-terusan seperti itu. Di dalam kehidupan itu harus ada perubahan, walau sedikit. Terserah orang mau bilang apa, yang penting adalah diri sendiri. Dari sendiri, untuk sendiri. Terserah dia mau melakukan perubahan atau tidak, itu adalah haknya, saya hanya sebagai kawannya tugasnya untuk memberi nasehat, terlebih dari itu dia sendiri yang memutuskan tentang dirinya sendiri.

Aku akan sangat merindukan hari-hari berkumpul dengan sahabat-sahabatku. Merindukan ngerujak bersama, ngobrol ngalur-ngidul, dari urusan mata kuliah hingga sampai ke selebritis-selebritis. Tidur--tiduran di base camp : kostan, jalan menuju kampus, kebon kampus yangh biasa kami berkumpul, dan bercanda gila-gilaan. Aku akan merindukan saat-saat itu nanti. Tapi, saat-saat itu aku pause dulu untuk sementara, dan aku langsung menskip ke kehidupan realita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar