Minggu, 10 Februari 2013

Buku Jurnalku 5

Dalam menulis novel, kadang novel yang kutulis tidak pernah sampai selesai. Berhenti di tengah jalan, lalu terlupakan. Kadang kala aku benar-benar berusaha untuk menyelesaikannya. Sebenarnya banyak inspirasi berseliweran dalam kepalaku, namun aku malas untuk menuliskannya. Kemudian berlalu begitu saja.

Kadang, aku ingin mengubah genre novelku, yang remaja, berubah menjadi dewasa. Tapi, aku pikir pembacaku itu kebanyakan usianya remaja. Pembaca dewasa akan malas jika genrenya biasa saja, jika bukan cerita "dewasa" yang banyak berseliweran di Internet. Jadi, kuurungkan niatku, aku juga belum pantas untuk menulis cerita yang agak seperti itu. Membayangkannyapun tidak, hihihihi. Jadi, aku beralih menulis novel detektif, tokoh utamanya bisa remaja ataupun orang dewasa, itu masih bisa diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar