Jumat, 08 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap. 5


Pelangi Di Pagi Hari

FB : theamethystmia@gmail.com/Mia Oky
Twitter : @miaOk27
Mia Oky



 
Chapter 5|

          SETELAH ospek aku gak pernah lihat Kak Mary lagi. Mungkin karena jadwalnya kali ya. Kalo aku masuk siang, dia masuk pagi, atau sebaliknya.
            Alhasil, jadi GALAU.
            Kegalauanku ini, aku tunjukkan dengan perform di Violet Kiss cafe. Kayaknya orang-orang pada seneng-seneng aja aku nyanyi, padahal aku lagi galau lho! Senjata aku cuman gitar, sama suara aku. Kadang aku perform sendirian, tapi seringnya sama The Purple Kiss.
            Berhari-hari, berminggu-minggu aku gak lihat dia. Aku jadi nyanyiin Anata-nya L’arc~en~ciel terus nih.
            Aku nge-play lagu Anata terus. Berkali-kali, di ulang-ulang, di puter terus. Ringtone HP juga aku set jadi Anata, di I-Pod aku yang di-repeat Anata terus. Pokoknya aku lagi suka banget sama Anata.
            Enggak di rumah, enggak di kampus, banyak cewek-cewek yang ngasih aku hadiah. Ya ampun, bahkan teman sekelasku juga begitu. Tapi, aku harus menerimanya. Ya, ya, terimakasih, terimakasih, begitu ucapku.
           
            Suatu hari, aku ngeliat dia. Ternyata dia itu di satu gedung yang sama denganku, di gedung A. Ya ampun, aku seneng banget ngeliat dia, dia gak banyak berubah, tetep cantik. Aku nyari tahu tentang dia.
            Dia itu suka nongkrong sama temen-temennya di tempat siomay. Tempat siomay itu ada dua, yang satu masih muda, dan yang satu udah bapa-bapa, dan Mary suka nongkrong di tempat siomay yang bapa-bapa itu, tapi kok di panggilnya Mang Pipit? Rombongannya Mary juga di panggilnya Neng Pipit?
            Aku harus menunda penyelidikanku tentang Kak Mary dulu. Karena aku dan teman-teman mau ke Kasuhabe untuk cari info klub seni. Aku, Fadli, Gilang dan Pandu menuju Kasuhabe, kebetulan sekali aku ketemu sama ketua Kasuhabenya.
            Vano, namanya. Anak semester 3. Aku denger dari anak-anak dia itu multitalent banget. Bisa musik, bisa segala-gala, pantes aja dia ketua Kasuhabe. Dia ternyata ikut Teater lho! Anak Teater. Kak Vano orangnya ramah, dan baik. Ngeladenin aja, dan jawab aja pertanyaan Pandu yang panjang lebar. Kayaknya dia juga orangnya asyik, dan dia ternyata 1-2 sama aku ternyata. Di sukai sama cewek-cewek.
            Kemudian, tiba-tiba aku kayak mimpi. Ngelihat Kak Mary mendekat kearah kami. Aku mimpi enggak sih?
           
“eh, Yu Mary Yu― kamu kemana aja?”tanya Vano.
“nyari Tara, dia gak bisa kesini―”kata Mary.
Kak Vano terdiam sebentar. Aduh! Aku mau nyapa kak Mary!!.
Aku dan Kak Mary saling menatap, aku senyum ke dia.
            “hai, Kak Mary apa kabar?”tanyaku.
            “baik, ngapain ada di sini?”tanya Mary.
            “nyari info buat masuk klub musik,”kataku.
            “Mar, Kevin suaranya bagus banget loh!”kata Kak Vano.
“oh, masa sih?”tanyanya gak percaya.
            “ya udah, nanti aku nyanyi buat kak Mary deh―”kataku. Aku sadar udah jam berapa. Walo dengan agak kurang puas ngelihat wajah Kak Mary aku harus pergi, “wah, udah jam segini. Kami permisi dulu kak Vano, makasih infonya ya― dah, kak Mary―”kataku.
            Ah― sayang banget―.
            “kamu suka ya sama cewek itu?”tanya Gilang.
           
            Sore itu aku baru pulang kuliah. 3 SKS bikin bokongku panas. Dari kampus langsung naik motor kesini. Lalu cuci muka, dan siap-siap buat jadi pelayan cafe Violet Kiss. Aku udah siap di depan, tiba-tiba ada yang memanggil.
“mas, mas― mau pesan lagi!”kata seorang cewek.
                        “iya, Kak, mau pesan apa?”tanyaku. Akupun kaget, melihat orang-orang di meja ini. Kak Mary! Aduh, aku mimpi apa semalam ya? Hehehe―.
            “Kak Mary?”tanyaku, kemudian aku menyapanya,”hai!”
                        “lho, kamu kan yang waktu itu di aula―. kerja di sini?”tanya temen kak Mary.
                        “iya, sebenarnya ini cafe punya nenek aku―”kataku.
                        “berarti kamu cucu pemilik cafe ini dong, kok kerja juga?”tanya temen Kak Mary.
                        “lumayan buat tambah uang jajan, hehehe―”kataku.
                        “hebat dong!”kata temen Kak Mary lagi.
                        “jadi, kakak mau pesan apa?”tanyaku.
                        “apa, Ra? Aku pesan es krim yang kayak ini lagi,”kata temen kak Mary sambil bertanya pada temennya lagi.
                        Aku memperhatikan apa yang Kak Mary makan, siapa tahu itu makanan kesukaannya. Hmm― dia makan Ice cream blue berry pancake.
                        “oh, Pisang Stroberi Pasta?”tanyaku,”ada lagi?”
                        “aku pesan Capuchino float aja―”kata Kakak bertopi.
                        “Ok, es krim pisang stroberi pasta 1, sama capuchino float 1. O iya, jam 8 nanti mau ada showcase lho, nanti kalo masih mau di sini nonton ya― Kakak yang lainnya gak mau pesan lagi?”
                        “enggak, makasih,”
                        “Kak Mary?”tanyaku.
                        “enggak,”
                        “oke, tunggu sebentar ya―”kataku.
            Setelah pesanan sudah jadi, aku mengantarkan pesanan itu. Kak Mary ternyata suka Ice cream blue berry pancake. Aku gak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melihatnya lagi.
            Ketika aku perform, ternyata mereka sudah gak ada. Sayang sekali―.
            “―saya akan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Anata, milik L’arc~en~ciel,”
            Di sambut dengan sangat meriah oleh tamu-tamu cafe.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar