Selasa, 12 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap. 6 part 2

"buruk. Kenapa sih kamu masang tulisan gitu di mading? Selama 3 hari
aku jadi selebritis dadakan, kayak di kejar-kejar paparazi
tahu!"semburku.
"lho? Kan asyik Kak Mary--"ujarnya tanpa rasa bersalah sedikitpun.
"Asyik apanya! Pokoknya jangan pernah kamu lakuin itu lagi!"kataku.
Tadinya aku mau marah-marah sama dia, tapi melihat wajahnya-- aduh, gak
tega. Sebenernya dia ganteng banget, maka dari itu aku gak tega, lalu
"ya udah gitu aja,"
"eh, tunggu. Kak Mary-- aku pikir kakak mau ngasih jawaban ke aku?"katanya.
"jawaban apa?"
"masa gak tahu sih?"
"gak tahu ah,"kataku sambil bergegas pergi.
"kak, aku akan selalu menunggumuuuu!"teriaknya.
Masa bodolah.

Keesokan harinya. Aku mendapat SMS dari Kasuhabe untuk menghadiri
Festival seni, penyambutan Klub Musik untuk anggota baru Kasuhabe.
Anggota baru Kasuhabe akan menampilkan bakatnya di sini. 3 hari aku
gak nongol ke Kasuhabe jadi gak tahu apa-apa. Hari ini aku bareng
Tara, sekalian ngembaliin topinya yang sudah aku cuci bersih.
Anak-anak lain udah pada kumpul di kampus.
Aku dan Tara naik motorku. Tara yang nyetir. Dia gak bawa motor,
pulangnya dia di jemput sama kakaknya, Mba Veny, katanya.
"udah beres sama Kevin? Jadi marah-marahin dia?"tanyanya.
"udah sih-- tapi, aku gak jadi marah-marahin dianya,"kataku.
"sudah aku duga--"kata Tara.
"lho kenapa bisa begitu?"
"ya-- kamu kan orang yang gak kuat ngelihat wajah ganteng--"katanya.
"ih, Tara!! Enak aja!"

Motorku di parkir di depan gedung Kasuhabe. Di situ sudah ramai
sekali dengan anggota klub Kasuhabe. Semua memasuki aula UHB. Aku
memasuki Aula bersama Tara. Teman-temanku melambai. Hebat banget,
cuman persiapan 3 hari jadi semegah ini. Ini cuman waktu Vano aja yang
jadi ketua. Selain banyak koneksi, dia pinter banget ngirit duit
kasnya. Sekarang dia di kerubutin sama penggemarnya.
Band-band yang sedang tampil dari anak-anak semester 1. Hebat-hebat
juga ya. Kalo klub seni musik itu, yang daftar anak-anak yang udah
punya grup band.
"hai semuanya,"sapa Vano.
"hai--"
Tumben nih anak.
"boleh pinjem Tara sebentar?"tanyanya.
Wow, ada apa nih? HAHAHA gosip baru--.
"boleh--boleh--"ujar aku dan teman-temanku.
Tara terlihat cuek, Vano memberi isyarat, ayo, katanya.
"apa sih?"kata Tara.

Vano cemberut. Ih, lucu. Ini dua orang aneh nih, kayak ada sesuatu.
Tara ogah-ogahan, akhirnya Vano menggandeng tangan Tara. WOOOW! Di
depan orang-orang, di depan penggemarnya Vano! Keren!
Aku masih terkagum-kagum sama adegan dimana Tara di gandeng Vano. Aku
membayangkan keduanya jadian. Tara yang cuek, sama Vano yang manja?
BWAHAHAHA--. OOPS!

"hei, hei, kira-kira ada apa hayo?"kata Tya ngomongin Tara dan Vano.
"Traktir baso, aku yakin mereka jadian!"kata Nanda mulai pasang taruhan.
"aku juga jadian!"kata Kristin.
"aku juga!"kata Putri dan Lala.
"hei, masa masang jadian semua? Ya gak jadi taruhannya!"kata Nanda.
Aku berdecak sambil geleng-geleng, "hei, hei, gampang, entar kita
tanya Tara. Aku juga pasang mereka jadian!"kataku tertawa.
"gak jadi taruhan!"kata Tya.
Tak lama kemudian Tara dan Vano datang.
"bentar lagi Kevin perform lho!"kata Vano.
Aku kaget, kok si Vano nyebut-nyebut nama Kevin? Kayak Kevin penting aja.
"hei, apa maksudnya tuh?"tanyaku.
"gak papa-- keren banget si Kevin, mempublikasikan surat cintanya!"kata Vano.
NO COMMENT, ah--.
Aku mengalihkan pembicaraan,"katanya klub seni mau bikin klub dance cowok?"
"iya, rencananya. Kan sekarang lagi booming boyband-girlband-an,
bahkan ada Suffle dance, kita lagi ngerencanain itu. Tinggal tunggu
hasilnya--"kata Vano.

Mudah sekali untuk di alihkan.

"ngapain si Juno kesini!"kata Tya.
"mana? Ya mau nonton lah-- masa mau jualan pecel?"kata Kristin.
"jangan sensi gitu ah, Ya. Biarin aja--"kata Lala.
"kenapa memangnya?"tanya Vano.
"itu-- gara-gara diskriminasi Juno sama Tya. Katanya Tya di
diskriminasi sama Juno, kalo yang lainnya di puji, si Tya enggak. Dan
kata Tya cuman Tya doang yang di gituin!"kata Putri.
"Put, ngapain di ceritain?"kata Tya.
"ya pokoknya, Juno tuh kayaknya sensi gitu sama Tya--"kata Putri.
"suka kali tuh!"kata Vano.
"GAK MUNGKIN!"kata Tya. Wah, kayaknya Tya bener-bener benci banget
sama Juno. Awas lho! Nantinya suka. Aku cengengesan sendiri.

"ya-- lagu ini saya persembahkan untuk orang yang special buat saya,
Anata dari L'arc~en~ciel, Ariana Mary, ini untukmu--"
APA?! Aku kaget sekali namaku di sebut. KEVIN!?
"KEVIIIIIIN!"teriakan para fansnya yang cewek.
Dia pun mulai nyanyi






ANATA - L'Arc~en~Ciel
English Translation

unable to sleep, I look up at the window's moon...
if I think about that day
on the stairway to the sky, I walked each step one by one
there is nothing, no matter how far I've looked, that I'm certain of
but in joyful times and bad times, you were by my side
onto the ship without a map floating to the darkness
to tomorrow continuing to shine just like that star

*in my heart from someday on it will shine
because you are here
even until all of my tears dry, so precious
because you are here
even if a stormy night is expected,
even if the sun collapses, it doesn't matter
even if impatience is in the way and I can't really speak well
even if there is no end I keep on walking
*repeat

to your heart
to your heart
to your heart I need your love and care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar