Kamis, 14 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap. 7


Pelangi Di Pagi Hari
Twitter : @MiaOk27
Mia Oky

 
CHAPTER 7|

Jujur aku baru pertama kali di persembahin lagu kayak gini. Jujur juga. Kevin punya suara yang bagus. Bagus banget malah. Aku merasa terharu.
Di saat itu, aku merasa special. Aku gak pernah merasa di specialin begini. Aku melupakan semuanya, melupakan teman-temanku, Pak Yudha, dan tempat aku berdiri sekarang. Kemudian aku kembali ketika banyak teriakan-teriakan histeris yang memanggil nama Kevin.
            Aku menoleh ke arah samping. Segerombolan cewek-cewek cantik yang teriak-teriak manggil nama Kevin. Kesel juga sih, padahal tadi aku ngerasa special seorang diri.
            Cemburu?
            Kata siapa?
            Enggak, aku gak cemburu enak aja! Apaan tuh cemburu?
            Jadi apa pendapat kamu tentang dia sekarang?
            Hmmm― Kevin ya? Si Pendek tapi suaranya dahsyat.


            Aku janjian sama temen-temen hari minggu ini ketemu di Cafe Violet Kiss. Aku ngeliat, anak-anak belum pada dateng. Baru aku aja yang dateng. Aduh, semoga aja aku gak ketemu sama  Kevin, dan semoga hari ini dia libur.
            Aku membuka laptopku, hotspot cafe ini kenceng banget buat ngenet. Tiba-tiba seseorang meletakan air putih di depanku,”Selamat siang Kak Mary―”
            Aku kaget, Kevin ada di depanku. “kok kamu― enggak libur?”tanyaku, oops! Aku gak sadar memulai pembicaraan.
            “cuman setengah hari― sendirian aja?”tanya Kevin.
            “belum pada datang,”kataku.
            “oh― mau pesan apa?”tanya Kevin.
            “Ice cream blue berry pancake, udah itu aja”ujarku.
            “sudah kuduga, tunggu sebentar ya―”ujarnya pergi secepat kilat.
            Tak lama kemudian dia datang membawa pesananku.
            “hari ini special buat Kak Mary, aku yang buat lho dengan penuh cinta!”kata Kevin tersenyum berseri-seri, dia meletakan pesananku di samping laptop merahku.
            “dengan cinta?”tanyaku, kemudian aku menggeser piringnya.
            “lho kenapa?”tanyanya, eh, dia duduk di depanku. Ngapain kamu?
            “udah deh, kenapa sih kamu tuh―?”tanyaku.
            “kalo dilihat-lihat, justru kalo Kak Mary marah itu tambah cantik!”katanya sambil menopang dagu di hadapanku.
            “iih― pernah lihat ice cream terbang engga?”kataku bersiap melempar ice cream.
            “jangan dong― iya, iya, aku gak bakal ganggu kakak makan, nikmatin aja ya makanannya―”katanya sambil mengedipkan mata dan pergi.
             Anak itu― .

            “hei― maaf telat―”kata Lala.
Temen-temenku pada datang. Aku sewot, “dari mana aja sih? Aku kan di gangguin sama tuh bocah!”kataku menunjuk Kevin yang sedang membawakan pesanan.
“Hahaha― tadi yang lama aja ya,”kata Lala.
Mereka sudah pesen makanan semua. Yang ngelayanin juga Kevin. Tetep aja dia cengengesan gak jelas sama aku.
“jadi, kamu jadian Ra, sama Vano?”tanya Nanda.
“oh― menurut kalian?”tanya Tara.
“mana aku tahu!”kata Kristin.
“iya aku jadian, tapi aku cuman pura-pura aja!”aku Tara.
“maksudnya?”
“dia minta aku untuk jadi pacarnya, tadinya sih aku nolak, dia bilang dia mau ngasih apapun kalo aku mau jadi pacar pura-puranya!”
“kenapa dia mau kamu jadi pacarnya, Ra?”
“terus kamu mau, Ra?”
“ya, begitu―dia capek di kejar-kejar cewek terus, jadi aku di minta jadi bodyguardnya, katanya aku cocok jadi bodyguard,”
Semua ketawa.
“terus, kamu minta apa?”
“saat ini aku belum mau apapun―”
“kamu minta mobil aja, Ra! Dia kan tajir!”
Ketawa lagi.



            Tiba-tiba―
            “ya lagu ini saya persembahkan untuk gadis yang memakai kemeja Pink di sana―”kata Kevin.
            Kayak orang bego, tengok kanan tengok kiri, gak tahunya aku yang di maksud.
            “lagu dari The Calling, Whereever you will go― “
            Teriakan dan tepuk tangan riuh dari penonton yang ada di dalem cafe. Kevin mulai dengan akustik gitarnya.
            Astaga! Aku jadi berfikiran― Kemeja putih, dengan gitar. Kevin, Pangeran bergitar.



            Setelah kuliah sore aku berpisah dengan teman-temanku. Seperti biasanya aku menuju tempat parkir di depan gedung Sastra. Jam menunjukkan pukul 5 sore, kampus mulai sepi. Aku menaiki motor matikku dan langsung cabut dari kampus. Ketika melewati jembatan kuning, tiba-tiba ban motorku kempes. Aku kaget sekali, hampir saja aku jatuh.
            Aku tengok kanan dan tengok kiri, udah tahu tukang tambal ban itu jauh dari jembatan ini. Kenapa lagi ban motorku mesti kempes pas banget di jembatan ini. Kenapa juga ban motorku kempes pas sore. Kenapa gak siang aja tadi? Astaga! Ada yang nyebar paku di jembatan! Ah, sialan!.
            Aku melihat dua orang laki-laki melintas di bawah jembatan. Takut juga, mana gak ada orang yang lewat-lewat lagi. Tiba-tiba suara motor berhenti di sampingku.
            “Ka Mary ada apa?”tanya orang itu.
            Ternyata kevin, dia membuka kaca helmnya.
            “ban motorku bocor!”kataku lega.
            “tukang tambal bannya masih jauh, Kak. Kakak naik motorku aja, aku yang bawa motornya!”kata Kevin.
            “gak usah biar aku aja―”kataku.
            “udah gak papa―”katanya.
            Akhirnya aku menyerah. Baik juga dia. Aku mengiringinya dengan naik motornya. Motor kami sama-sama matik. Karena dia sudah baik, aku ajak ngobrol saja.
            “kamu baru pulang, Kev?”tanyaku.
            Kev? Sok akrab bener. Tapi, saat manggil namanya, darahku berdesir.
            “habis latihan band, kak”katanya senyum.
            Oh, benar. Dia bawa tas gitar di punggungnya.
            “oh―”kataku.
            “kak Mary pulang sore ya?”tanyanya.
            “iya,”
            Kok, jadi canggung begini? Akhirnya aku gak mengajaknya ngobrol lagi. Kemudian sampailah kami di bengkel. Kevin yang ngurusin motorku, nunjukkin bagian yang bocor sama mamang tambal ban, dan aku duduk di bangku.
            Aku memperhatikan cara menambal ban. Bahkan aku gak tahu kalo Kevin menghilang, dan tahu-tahu dia menawarkan minuman botol kepadaku.
            “lho, dari mana? Kok, aku gak tahu―”kataku terkejut.
            “dari minimart di depan tuh―”katanya.
            “makasih,”aku menerima minuman darinya.
            Dia duduk di sebelahku. Kami sama-sama berdiam diri. Gak tahu mau ngomong apa. Kenapa nih?.
            “neng, kok, pacarnya di cuekin sih?”tanya mamang tukang tambal ban.
            Karena gak ada lagi di sini yang cewek, pasti dia nanya ke aku. Aku jawab,”siapa, mang?”
            “ya eneng, pacarnya di cuekin aja― ngobrol gitu,”
            Pacar? Ih, masih sempet-sempetnya nanya gituan lagi nambal ban juga. Urusin aja tuh ban motor aku.
            “bukan pacar―”kataku cuek.
            “terus siapa? Masa bukan pacarnya?”
            Eh, rempong nih mamang―.
            Kevin cengar-cengir gak jelas. Dia menunggu jawabanku. Jawabannya, bukan siapa-siapa― eh, dia kan udah nolongin aku. Temen, ya temen!
            “Temen. Udah, mamang nambal ban aja, gak usah tanya-tanya, kayak wartawan gosip aja!”ujarku.
            “eneng galak deh,”
            Lho?
           
            “memangnya kita cocok ya, mang jadi pacar?”tanya Kevin tiba-tiba.
            Aku menatap kevin, aku sikut lengannya. Dia menatapku,”apa?”katanya polos. Aku merengut kesal.
            “cocok banget― masnya ganteng, nengnya cantik― serasi banget,”
            “alhamdullillah,”kata Kevin.
            “HA.HA.HA”ujarku.
            Tak sadar, ternyata aku haus sekali. Air teh yang kuminum tadi gak bersisa, tinggal botolnya aja. Laper pula. Kemudian aksi menambal ban pun selesai. Aku segera membayarnya.
            “Kevin, makasih udah bantuin aku―”kataku.
            “o iya, sama-sama kak―”katanya.
            “mau pulangkan? Mau bareng?”tanyaku.
            “ayo―”katanya bersemangat.
            Aku salah enggak ya ngajak dia pulang bareng? Tak tahulah―.
           
            Aku dan Kevin berjalan beriringan. Kadang aku yang di depan, dia di belakang. Kemudian kami berpisah di simpang lima.

            Sampe rumah, aku mandi. Makan terus ke kamar. Aku dengerin suaranya Om Micheal Buble yang Hold On. Suaranya oke banget. O iya, jadi inget. Om Micheal udah nikah sama mbak Luisana Lopilato. Dia tuh yang main di Rebelde Way itu. Di situ dia jadi Mia. Serial itu udah lama banget, di puternya juga waktu aku masih SMP.
            Musiknya ganti ke lagu Jepang. Ehem! Aku nge-play lagunya L’arc~en~ciel, yang Anata. Aku jadi inget lagu ini, yang di aula itu. Aku senyum–senyum sendiri. Kok, aku jadi suka lagu ini???.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar