Kamis, 07 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap.2

Pelangi Di Pagi Hari

FB : theamethystmia@gmail.com/Mia Oky
Twitter : @miaOk27
Mia Oky






Chapter 2|

PAK YUDHA. Yudha Aprilio, lengkapnya. Lulusan dari UNPAD dan menjadi dosen di sini. Wajahnya yang fresh, ganteng, khas tanah sunda, badannya oke kayak Emmet di film Twilight, dan statusnya itu lho― Single. Bikin mahasiswi-mahasiswi sini betah banget di kuliahin sama dia. Bahkan 2 SKS pun di rasa kurang. Ya, ya, ya― gak beda jauh seperti aku, ya kayak gitulah kira-kira.

            Tiap hari Senin, jam 7 pagi, di ruangan A9, gedung sastra, di bangku pojok deket jendela. Aku memandanginya. Ups― tingkah aku ini tentunya sudah sejak lama di ketahui sama temen-temenku. Makanya mereka pada cekikikan.
           
            Berawal cuman iseng. Obrolan waktu Semester 2, mata kuliah Reading.
            Tempat : bangku pojok ruangan A10.
            Aku sama temen-temen sebenarnya gak merhatiin anak-anak yang sedang presentasi, kita malah ngobrol. Mohon jangan di tiru!

            “kalo dosennya macam begini sih, aku juga betah lama-lama, bila perlu sampe 5 SKS deh!”kataku waktu itu.
            “huuu― maunya! 4 SKS aja pantat aku udah panas. Tapi, bener sih, aku juga betah lama-lama disini,”kata Nanda.
            “eh, pada ngomongin apa sih?”tanya Tya.
            Tara dan yang lainnya menoleh ke belakang, ke arah aku dan Nanda yang lagi ngobrol.
            “kata Mary, dosennya ganteng!”bisik Nanda.
            “betul! Lihat badannya, aku banget! Gede-gede gitu,”kata Tya.
            “huuu, tahu ajah yang bening-bening,”kataku.
                “kalian pasti pada kaget deh―”kata Putri.
            “kaget kenapa?”tanya kami semua.
            Dasar Putri bikin penasaran. Omongannya di tunda habis mata kuliah ini. Setelah mata kuliah ini selesai, kami langsung menuju kantin. Siomay mang Pipit. Karena syelaluu― manggil kami neng Pipit semua. Nama aslinya mang siomay itu, aku gak tahu, yang lain juga. Tapi, di baju dinas pedagang siomay sih, tertera namanya, Robet. Tapi, kita tetap manggil mang Pipit.

“Putri keponakannya Pak Yudha??!”semua kaget, apa lagi aku.
Semua terdiam kaget. Bahkan Tara juga, tapi ekspresinya biasa aja.
“ternyata dunia itu sempit ya, Put. Ternyata kamu keponakannya Pak Yudha― dan sebentar lagi aku bakal jadi tante ipar kamu, Put!”kataku pura-pura serius.
Aku langsung di sambut dengan koor, “booooooooooooooooooooooooooo!” panjang banget kayak kereta. Pas banget di sebelah telinga, sampe budek aku dengerin mereka.
“ya, ya, ya, kita ganti aja namanya jangan Pak Yudha, Pak Ganteng aja. Kayaknya Pak Yudha terlalu jelas, dan terlalu sensual!”kataku.
“sensual matamu!”kata Putri.
“tapi, bener juga sih, kalo Pak Yudha kayaknya jelas banget,”kata Lala.
“iya, bahaya juga kalo nyebut-nyebut Pak Yudha terang-terangan, takut dosen yang lain tahu kalo kita lagi ngomongin dia!”kata Kristin.
Nah, setuju banget!
“oke, Pak Ganteng ya!”kataku.
“cieee― seneng ya,”kata anak-anak.
“apa?”tanyaku,”eh, Put. Jangan bilang sama Pak ganteng kalo aku ngefans sama dia ya, nanti dia besar kepala lagi, punya fans kayak aku!”
“huuuuu―”

Kayaknya Semester 2 itu kayak kemaren. Sekarang udah semester tiga aja. Bahkan aku udah punya adik kelas. Aku menuju ke tempat Klub Seni Universitas Harapan Bangsa. Karena sebentar lagi ada penerimaan anggota baru di KSUHB (red-Kasuhabe).
            Aku ikut klub musik di bagian klasik-tradisional musik. Aku di bagian fluit. Kalo Putri, Tya, Kristin dan Lala ikut seni Tari daerah. Tara, dia ikut Teater, dan Nanda ikut seni rupa.
            Memasuki ruangan Kasuhabe, aku melihat empat orang cowok yang sedang ngobrol di depan bersama ketua Kasuhabe, Vano. Vano si bocah populer sekampus ini. Multitalent banget dia, pantes jadi ketua Kasuhabe juga. Mana ganteng lagi orangnya, separo Chinese, separo Indonesia. Bikin cewek klepek-klepek, tapi bukan tipe aku. Jadi biasa aja.
            Eh, itu kayaknya aku pernah lihat, yang baju kotak-kotak ungu!
“eh, Yu Mary Yu― kamu kemana aja?”tanya Vano.
            Yu Mary Yu― tetep aja manggilnya gitu! Huh―
            “nyari Tara, dia gak bisa kesini―”kata Mary. Wajahnya Vano berubah kalo aku nyebut-nyebut Tara. Ada apa ya? Jangan-jangan― apa hayo? Tapi, mungkin aja―
Ah tapi, selama ini mereka gak pernah ngobrol. Walo satu kelompok di teater juga, mereka gak pernah ngobrol. Gak mungkin kalo Tara yang suka. Cowok manja, and kalo di sejajarin sama anak-anak junior masih cocok, kecuali tingginya yang 183 cm ini bukan tipenya Tara. Tipe Tara itu kayak Vin Diesel, katanya.
Aku dan bocah kotak-kotak ungu itu saling menatap. Ia tersenyum manis. Sumpah, manis banget kalo aku gak males ngeliat dia gara-gara kejadian di aula itu.
             “hai, Kak Mary apa kabar?”tanyanya.
            “baik, ngapain ada di sini?”tanyaku cuek.
            “nyari info buat masuk klub musik,”katanya.
            “Mar, Kevin suaranya bagus banget loh!”kata Vano.
            Di bayar berapa sih Vano ngomong kayak gitu. Eh, tapi dia kan udah kaya, ngapain juga di bayar?
            “oh, masa sih?”tanyaku gak percaya.
            “ya udah, nanti aku nyanyi buat kak Mary deh―”kata Kevin.
            Waduh―.
            “wah, udah jam segini. Kita permisi dulu kak Vano, makasih infonya ya― dah, kak Mary―”kata Kevin.
            Vano senyum-senyum gak jelas.
            “ayo, mulai rapat!”kata Vano.
            Sore itu, seperti biasanya kita kumpul di sebuah Cafe. Namanya Cafe Violet Kiss. Sudah didirikan bertahun-tahun. Ini adalah salah satu cabangnya. Cafe anak muda banget, designnya juga unik. Perpaduan nuansa Ungu, Pink, Merah dan Putih. Aku senang di sini, karena banyak banget gambar-gambar komik Jepangnya. Musiknya juga Jepang banget, seringnya L’arc~en~ciel, kata Tara. Terus kadang-kadang band Indonesia yang di puter, J-Rocks band, suaranya mirip vocalisnya L’arc~en~ciel katanya.
            Kalo malam rame banget. Banyak banget yang ke sini. Cafe ini terkenal banget sama makanannya yang unik, dan enak. Terus murah lagi, pas buat dompet mahasiswa. Di bawah, buat anak muda, kalo yang di atas biasanya buat suami-istri, pasangan-pasangan, suasananya agak romantis gitu. Kalo kita sih biasa kumpul di bawah.
            “kemaren Peje habis beli hp baru, Mar!”kata Putri. Ada aja yang di laporin anak ini sama aku. Peje itu adalah Pak Ganteng, alias Pak Yudha.
            Tapi, ngomongnya jangan di depan Marcel! Hari ini dia ikutan nongkrong sama kita bertujuh, dalam rangka menemani Lala. Mereka tuh sahabatan banget, bahkan kayak lebih dari sekedar sahabat. Kalo gak ada Marcel, kita sering nanya ke Lala, kenapa mereka gak jadian aja? Selalu di jawab Lala dengan,”kita cuman sahabatan,” gitu doang. Percaya gak percaya sih― tapi, sudahlah.
            Aku nyengir-nyengir memberi isyarat, jangan ngomongin Peje!.
            “tenang aja, aku enggak ember kok!”kata Marcel memakan kentang gorengnya,”Pak Yudha kan?”
            Aku kaget, aku langsung mendelik ke Lala. Kok, dia tahu?
            Lala geleng-geleng, Bukan aku, aku gak tahu.
            “bukan Lala kok yang bilang, aku tahu sendiri. Habis kalian sering bisik-bisik kalo pas pelajaran Pak Yudha! Aku tahu sendirilah, pasti salah satu dari kalian suka sama Pak Yudha, ternyata Mary,”kata Marcel nyantai.
            “awas jangan bilang-bilang!. Nanti Lala aku masukin ke karung,”kata Mary.
            “kok, aku sih?”kata Lala.
            “iya, tenang aja―”kata Marcel.
            “Tya, kenapa cemberut aja?”tanya Nanda.
            “gara-gara si― udahlah, gak penting. Cowok gak penting, dan emang gak penting!”kata Tya. Pasti, Juno. Tya emang rada sensi sama cowok yang namanya Juno di kelas. Kata Tya sih, Juno tuh kaya musuhin Tya gitu, ya, Tya gak mau kalah. Dia juga musuhin Juno juga. Tapi, kalo akur ya akur. Eh, tapi emang bisa di bilang akur gitu kalo ngobrol aja enggak? Perang dingin?. Perang dingin apa?.
            Si Juno tuh, cowok pinter di kelas. Kata Tya sih aneh gitu orangnya, tapi emang aneh sih. Pendiem tapi gak pendiem juga. Sekali ngomong, memang bener-bener pinter anaknya.
            Ini, nih, satu lagi orang aneh, Kristin, yang sibuk sendiri sama temennya. Ya, temennya itu namanya Hand Phone. SMSan terus. Sibuk SMSan. Gara-garanya sebulan lalu, dia ketemu sama teman SDnya lewat Facebook. Dia gak pernah ketemu teman SDnya sejak bertahun-tahun lalu, dan sekarang ketemu teman SDnya lewat Facebook.
                        Temen SDnya katanya ngeadd  dia, terus ngobrol, tuker-tukeran nomor hp, dan smsan deh. Temen SDnya tuh ternyata anak kampus sebelah, di Universitas Bangsa Mandiri, semester 3 juga. Universitas Bangsa Mandiri itu, katanya banyak cowok cakepnya. Tadinya mau ketemuan, tapi gak ada waktu yang cocok. Alhasil, cuman bisa smsan doang. Kasihan.
                        Yang adem-adem aja itu, Tara sama Nanda. Gak tahu nih dua orang ini, memang gak punya masalah apapun, atau punya masalah tapi ditutup-tutupin. Bukannya mau doain teman punya masalah ya, tapi, syukur deh kalo mereka tenang-tenang aja. Kecipratan tenangnya.
                        “mas, mas― mau pesan lagi!”kata Nanda.
                        “iya, Kak, mau pesan apa?”tanya cowok itu.
                        Aku menatap cowok itu, cowok itu menatap aku. Intinya, kami saling tatap-tatapan. Aku kaget, dia juga kaget.
                        “Kak Mary?”tanya cowok itu, si Kevin,”hai!”
                        “lho, kamu kan yang waktu itu di aula―, kerja di sini?”tanya Kristin sadar, tahu aja ada yang bening-bening.
                        “iya, sebenarnya ini cafe punya nenek aku―”kata Kevin.
                        “berarti kamu cucu pemilik cafe ini dong, kok kerja juga?”tanya Tya.
                        “lumayan buat tambah uang jajan, hehehe―”katanya.
                        “hebat dong!”kata Putri.
                        “jadi, kakak mau pesan apa?”tanyanya.
                        “apa, Ra? Aku pesan es krim yang kayak ini lagi,”kata Nanda.
                        Aku masih memakan Ice cream blue berry pancakeku.
                        “oh, Pisang Stroberi Pasta?”tanya Kevin,”ada lagi?”
                        “aku pesan Capuchino float aja―”kata Tara.
                        “Ok, es krim pisang stroberi pasta 1, sama capuchino float 1. O iya, jam 8 nanti mau ada showcase lho, nanti kalo masih mau di sini, nonton ya― Kakak yang lainnya gak mau pesan lagi?”
                        “enggak, makasih,”
                        “Kak Mary?”tanya Kevin.
                        “enggak,”
                        “oke, tunggu sebentar ya―”kata Kevin.

                        Sepeninggal Kevin, baru pada ribut.
                        “cakep amat― cucunya pemilik cafe lagi!”kata Tya.
                        “kayaknya dia suka sama kamu, Mar!”kata Kristin.
                        “emang, waktu di aula itu―”kata Nanda.
                        “dia ganteng sih, tapi sayang pendek― tingginya kayaknya cuman lebih tinggi 5 cm dari aku!’kataku.
                        “tinggi kamu berapa?”tanya Tara.
                        “153 cm,”kataku.
                        “ya udah gak papa, keren tahu dia tuh!”kata Tya.
                        “aku kan gak suka brondong!”kataku.
                        “iya, iya, iya―”
                        “tapi, kalo kamu jadian sama dia, kalian bakal jadi pasangan yang lucu!”kata Marcel.
                        “emang kenapa, Cel?”tanyaku, O’on banget.
                        “kalian jadi pasangan yang sama-sama pendek,”kata Marcel.
                        “sialan!”ujarku.
                        Semua tertawa.

                        Setelah semua selesai, kami semua pulang. Sekarang pukul 7 malam aku pulang ke rumah. Aku bener-bener capek, pulang-pulang setelah mandi, langsung tidur.[]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar