Jumat, 08 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap.4

Pelangi Di Pagi Hari

FB : theamethystmia@gmail.com/Mia Oky
Twitter : @miaOk27
Mia Oky





Chapter  4|

Sudut Pandang Kevin.
Pagi ini aku di bangunin sama kucingku, hyde. Kucing hitam, dengan warna mata yang kiri biru, dan kanan hijau. Dia duduk di atas perutku, sampe kaget. Jenis kelaminnya jantan, dan nurut banget sama aku.
            Ayah udah pergi ke cafe, dan Ibu nyiapin sarapan buat aku. Bentar lagi, Ibu juga pergi ke Bank, ke kantornya. Ayah mengelola cafe Violet Kiss, cafe itu banyak cabangnya. Ayah jadi ngawasin cabang-cabang cafenya. Tapi, dia ngelola cafe yang di deket kampus. Cafe Violet Kiss itu udah terkenal, dan pendirinya yang tak lain dan tak bukan adalah nenekku.
             Aku turun untuk sarapan. Di meja makan aku lihat tumpukan kado dan surat. Masih ada aja, tiap hari aku nerima ginian. Kado dan surat cinta dari cewek. Isi kadonya kebanyakan kue, cokelat, atau benda-benda lainnya. Surat cinta ya, biasa aku selalu di tembak tiap hari, atau di kirimin puisi cinta. Tapi, aku berterimakasih pada mereka karena sudah mau repot-repot ngirimin beginian tiap hari.
            “kamu jadi Kev, mau nyari persiapan buat ospek?”tanya Ibu.
            “iya bu,”kataku.
            “sama siapa?”tanya Ibu,
            “sama Pandu, Gilang, Fadli,”kataku.
            “oh, butuh uang gak?”tanya Ibu.
            Ibuku memang baik dan tahu ajah ya, aku lagi butuh duit. Aku belum gajian dari cafe, aku juga bekerja di sana. Itung-itung buat tambahan jajan. Ayah sama Ibu bukannya gak pernah ngasih jajan ke aku, tapi aku mau nyoba mandiri. Nyari duit sendiri, dari jadi pelayan, sampe nyanyi buat acara hajatan bersama bandku, The Purple Kiss. Eit, bukan band yang itu ya. Band kita sih mengusung musik Rocks, dan J-pop. Bahkan, katanya suara aku mirip vocalisnya L’arc~en~ciel, hyde. Ya, cuman kebetulan mirip aja. Aku suka banget sama band itu, sampe kucingku aja di kasih nama hyde.
            Aku sama temen-temen ngubek-ngubek pasar baru buat nyari perlengkapan buat ospek lusa nanti. Calon mahasiswa baru Universitas Harapan Bangsa, jurusan matematika. Di sana ada klub musiknya, dan aku tertarik masuk ke sana, namanya KSHB (red-Kasuhabe). Kayak bahasa Jepang, keren ya?
           
            Aku sengaja mengambil libur selama 4 hari. Dasar, mentang-mentang cucu pemilik cafe jadi seenaknya ngambil libur. Tapi, justru di bolehin sama Ayah selama seminggu kalo perlu, soalnya aku bakal sibuk seminggu ini. Pegawai lain juga maklumin, hahaha.
            Sehari sebelum ospek, aku bener-bener deg-degan. Aku kumpul bareng Fadli dkk di studio. Mereka pada ngerokok dulu sebelum latihan.
            “mau enggak?”tanya Gilang, dia menawari aku rokok.
            “enggak,”kataku.
            Gilang terkekeh, tapi gak maksa aku untuk mencoba rokoknya. Di antara ketiga kawanku, aku yang enggak ngerokok. Mereka maklumin aku, karena dulu aku kena sakit paru-paru waktu kecil, tapi sekarang udah sembuh total. Aku gak mau nyoba rokok, dan gak akan pernah mau mencobanya. Mereka juga menghormatiku, mereka gak maksa-maksa aku untuk ngerokok. Kalo aku bercanda mau nyoba ngerokok, mereka justru memarahiku.
            Ok, bandku terdiri dari 4 orang. Aku sebagai Vocalis dan gitaris. Pandu sebagai bassis, Gilang drummer, dan Fadli sebagai gitaris juga. Let’s rock!
           
            Pukul 6 pas aku udah sampe kampus dengan seragam putih-putih dan papan nama biru untuk jurusan matematika. Aku masuk barisan, dan kakak dewan yang memakai almameter merah mengatur calon mahasiswa baru. Saat itu akan di bagikan sarapan berupa roti cokelat dan susu kotak. Pandu gak suka susu, hahaha― kasihan banget dia! Lihat tampangnya!
            Saat itu aku melihat sesosok gadis cantik yang sedang membagikan roti lapis cokelat. Wajahnya, senyumnya, senyumnya! Astaga, aku kayak lihat bidadari turun dari langit. Tiba-tiba lagu Anata-nya L’arc~en~ciel jadi backsongnya.
Aduh,  Siapa dia ya? Cantik banget. Yang jelas sih dia seniorku.

            Mary! Namanya Mary! Itu yang aku denger tadi. Jadi, kakak itu namanya Mary. Mary, would you be my girl friend?
            Aduh, aku paling suka sama senyumnya. Senyumnya tuh imut banget, tapi kayaknya sih kak Mary jutek gitu orangnya. Satu lagi, dia tuh gak punya pacar. Tadi, aku udah nanya sama kakak cowok yang tadi nongkrong di sana.
HORE!! dia belum punya pacar!

            Waktu aku habis sholat, aku di datengin sama kakak cowok yang lemah gemulai. Aku di tanya sama dia, siapa kakak dewan yang paling cantik?. Aku langsung jawab, Kak Mary.
            “Ariana Mary?”tanyanya.
            “ya, pokoknya itulah,”kataku.
            “Ariana Mary!”panggilnya lewat Mic.
            Astaga! Kok, pake di panggil segala. Ada apa ini? Aduh―.
            Ya ampun―.
            Ya ampun―
            Dia kesini!.
            “nih ada orangnya―”kata kakak itu.
            Ya ampun, bener-bener cantik― would you be my girl friend?
            “ada apa?”tanya Mary.
            Aku salting, garuk-garuk kepala.
“nah, Kevin. Kata kamu, kakak dewan yang paling cantik itu kak Mary? Apa alasan kamu?”tanya kakak MC.
“saya gak punya alasan apapun kak, tapi ketika melihat kak Mary, jantung saya berdebar sangat manis, dan saya gak berhenti tersenyum kalau melihat kak Mary,”ujarku.

Seisi aula langsung ribut mendengar perkataanku. Kak Mary kaget.

“heh, Fajri kamu jangan ngajarin yang gak bener sama anak baru!”ujar Kak Mary.
Aku ketawa. Kak Mary udah mau pergi aja.
“eh, kak Mary― kalo aku suka sama kakak boleh enggak?”tanyaku, malu banget, tapi aku pede-pedein.
Dia menoleh kaget, “apa?!”
Bener-bener heboh seaula, ada yang teriak-teriak gak jelas. Dari suaranya sih, suaranya Fadli, Gilang sama Pandu.
            “gimana Mary? Jawab dong―”kata Kak Fajri, cengar-cengir.
            “kamu masih kecil, belajar aja dulu yang bener yah―”jawab Mary.

            “berarti boleh dong― “jawabku, se-aula jadi histeris. Itu Gilang, Pandu, dan Fadli!
            “udah―udah― lanjutin acaranya,”kata Mary, dia bergegas kabur.
“Kak Mary, aku akan menunggumu!”kataku, sekalian malu-maluinnya.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar