Kamis, 14 Februari 2013

Pelangi Di Pagi Hari-Chap. 8

Pelangi Di Pagi Hari
Twitter : @MiaOk27
Mia Oky


 
Chapter 8|

NOBAR. Nonton bareng. Akhirnya film yang aku dan teman-teman tunggu, keluar juga. The Twilight Saga : Breaking Dawn.
            Hari ini Kristin mau ketemu sama temen SDnya. Akhirnya mereka ketemu juga. Mereka janjian mau nobar di sini.
            “kamu punya firasat gak dia kayak gimana?”tanya Nanda.
            “gak, dulu sih dia rada kecewe-cewean―”kata Kristin.
            “bencis? Maap―”kata Lala.
            “jangan bencis, tomboy gitu―”kata Tya.
            “dia udah SMS kan? Pake baju apa?”tanya Tara.
            “dia SMS pake baju abu-abu―”kata Lala.
            Aku dan Putri tengak-tengok.
            “itu bukan?”tanya Putri, dia nunjuk orang berkumis yang pake baju abu-abu.
            “yang bener aja, Put!”kataku.
            Lalu semua menoleh ke arah orang yang di tuju, semua ketawa.
            “ih, bukaaaan―”kata Kristin.
            “yang itu tuh,”kata Putri menunjuk orang yang botak.
            “bukaaaaan, Putri! Dia tinggi, putih, ah, dia SMS. Dimana aku katanya,”kata Kristin.
            “di depan kantin,”kataku.
            “itu bukan ya orangnya?”tanya Kristin,”oh iya, Olip!”
            Kami semua melihat ke arah yang di tunjuk Kristin. Cowok pake T-shirt abu-abu dan jeans item. Busyeeeeet!!! GANTENG bangeeeeet!! Aku melongo.
            Cowok itu melambai pada kami. Tomboy? Bencis? Apanya! Justru dia cowok banget. Tya mengguncang-guncang tanganku.
            “aku banget,”bisiknya.
            Kulihat Tara terbelalak sedetik melihat cowok itu. Ini bener-bener temennya Kristin atau model majalah?.
            “hai, Kristin!”sapanya langsung mengulurkan tangannya.
            “Olip― ya ampun, kamu berubah banget―”kata Kristin menyambut uluran tangan cowok itu, salaman. Olip? Olip namanya?.
            “ah, enggak kok,”ujarnya tersenyum.
            “temen-temen ini kenalin, dia Oliver―”ujar Kristin.
            “hai, aku Oliver―”ujarnya ramah, di salaminnya satu persatu.
            “Tara,”
            “Tya,”
            “Lala,”
            “Putri,”
            “Nanda,”
            “Mary,”
            “Kristin masih suka makan sosis bakar?”tanya Oliver.
            “Olip, masih inget aja― masihlah,”kata Kristin.
            Kemudian seorang cewek mendekati kami. “hai, Ollie― ini temen-temen kamu?”tanyanya. Cewek itu lumayan cantik. Pacarnya kah?.
            “oh, aku juga bawa pasukan, Kristin. Kenalin, ini Luna, teman sekelas aku di kampus―”kata Olip, Oliver.
            “Kristin,”
            “ini teman-temannya Kristin,”
            “hai,”ujarnya cuek. Wah, nih cewek rada judes gitu.
            “ayo, kesana yuk, sama temen-temen―”kata Luna pada Oliver.
            “ayo, ke sana yuk―”ajak Oliver pada Kristin,”ayo, semuanya―”
            Kayaknya nih cewek cemburu deh. Punya hubungan apa sih sama Oliver? Tapi, kata Oliver tadi, temennya. Ternyata temennya Oliver cakep-cakep. Satu cowok dan dua cewek. yang cowok sih ramah sama kami dan Kristin, yang ceweknya sama-sama judes gitu kayak si Luna.
            Menurut pengamatanku sih, Si Oliver tuh mau deket sama Kristin, sayangnya kalo Oliver lagi deket ke Kristin dan lagi ngobrol, si Luna nyerobot masuk ke tengah-tengah mereka berdua. Alhasil, lucu deh. Kristin ngalah gitu. Kristin jangan mau kalah sama si Body tiang listrik, Luna!
            “eh, filmnya udah mau mulai―”kata Hendra, temennya Oliver.
            Oliver menatap Kristin, “tempat duduk kamu di mana, Tin?”tanyanya.
            “Di A paling atas,”kata Kristin.
            “jauh dong, aku di F, katanya Nobar. Ini sih nonton sendiri-sendiri―”kata Oliver, mukanya unyu-unyu banget.
            “tenang, kan masih dalam satu gedung yang sama,”kata Kristin.
            Bijak juga dia.

            Aku gak tahu mereka ngobrol apa lagi, karena pandanganku teralihkan. Aku melihat seorang cowok yang mirip Kevin. Iya, itu Kevin. Kok―.. sama cewek? Siapa ya???
            Aku melihat Kevin masuk ke studio yang sama dengan kita. Aku mencari sosok Kevin. Susah sekali. Ah, sudahlah. Lupain ajah.
            Oliver berkali-kali menoleh ke arah belakang, kearah Kristin dan kami. Kemudian dia berkata dari kejauhan, “di sini kosong! Pindah aja!”katanya.
            “nanti,”kata Kristin.
           
            Setelah meminta persetujuan kami, akhirnya Kristin pindah ke sana bareng Oliver. Rasain kamu Luna! Hahaha―. Wah, si Oliver pindah tempat duduk di samping Kristin!
            “ternyata si Olip itu ganteng ya―”kata Putri.
            “ganteng banget!!”kata Tya.
            Aku dan yang lain menyetujuinya.
            “Tara, kamu jangan begitu. Udah punya cowok cakep juga!”kata Nanda.
            “HA.HA.HA”ujar Tara.

            Aku serius dan konsentrasi menonton film ini. Aku gak peduli dengan Kevin. Terserahlah―.

            Setelah menonton, kami semua menuju sebuah Cafe di dekat bioskop. Kami pesan makanan. Oliver dan Kristin lagi ngobrol, lagi-lagi di serobot Luna. Walo gak duduk sebelahan sama Oliver, paling enggak Kristin duduk berhadap-hadapan sama Oliver.
            “ternyata kita tetanggaan ya, kampusnya―”kata Hendra.
            Tuh, kan. Hendra terus. Cewek-cewek itu pada sombong. Cantiknya enggak, cantikan juga aku. Wajahku kan rada nyerempet-nyerempet ke Park Jiyeon personelnya girl band Korea T-ara Hahaha― Maunya!.
            Yang jawab Nanda,”iya― padahal deket ya,”
            “ntar kapan-kapan kumpul lagi yuk, iya kan, Llie?”tanya Hendra.
            “pasti, mudah-mudahan udah gak sibuk lagi―”kata Oliver.
            Kami makan sambil ngobrol macam-macam. Ngobrol ngalor-ngidul. Oliver sama Kristin akhirnya bisa ngobrol juga.
            “oh iya, aku punya sesuatu buat kamu, Tin!”kata Oliver.
            Oliver mengeluarkan sebuah kado dari dalam tasnya.
            “ini hadiah kenang-kenangan dari aku, sekaligus hadiah ulang tahun”kata Oliver.
            Kadonya gede! Pantesan tas ranselnya gembung gitu.
            “ya ampun Olip, makasih banyak. Aduh, aku gak kepikiran, aku gak bawa apa-apa buat kamu, maaf ya―”kata Kristin.
            AHA! Luna sempat terbelalak selama 3 detik. Tapi, boleh juga mukanya gak mengekspresikan apa-apa.
            “gak papa kok,”kata Oliver,”mudah-mudahan kami bisa ketemu lagi nanti―”

            Akhirnya, kami pulang sama-sama dengan temen-temennya Oliver. Kami berpisah di simpang lima. Kemudian aku dan teman-teman berencana ke rumah Kristin.
            Di rumah Kristin kami ribut membicarakan Oliver yang ganteng itu. Kaya model banget, wah pokoknya gitulah.
            “buka, Tin, kadonya―”kata Tya.
            “sabar-sabar―”
            Kristin membukanya. Sebuah surat.

Dear Kristin,

Aku harap kamu suka dengan hadiah yang aku kumpulkan selama ulang tahun kamu yang aku lewatkan bertahun-tahun―.

Oliver ‘Olip’ Kartiko

            Isinya― banyak bangeeeeet!!!
            Ya ampun, Kristin kamu beruntung banget.
            Kami semua teriak-teriak gak jelas. Yang dapet hadiah melongo karena ngeliat tingkah kami semua yang gak jelas itu. Gimana gak teriak-teriak heboh, hadiahnya mantep-mantep gitu. All about Hello Kitty. Kristin memang sangat suka sekali Hello Kitty.[]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar